Rabu, 30 November 2011

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil

Jln. Mayjen Sutoyo No. 50 Subang
(0260) 411424

Sejarah

(1) Undang- undang RI No. 23 Tahun 2006 tentang administrasi Kependudukan. (2) PP RI No. 37 tahun 2007 tentang Pelaksanaan UU No. 23 Tahun 2006 tentang Administrasi Kependudukan. (3) Peraturan Presiden RI No. 25/ 2008 tentang persyaratan dan tata cara pendaftaran penduduk dan catatan sipil; (4) Perda Kab. Subang No. 9 Tahun 2002 tentang Retribusi Penggantian biaya cetak KTP dan Akta Catatan Sipil; (5) Peraturan Bupati Subang No.14C. 15 tahun 2008 tentang Tupoksi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Subang; (6) Peraturan Bupati subang No. 14 G.28 tahun 2008 tentang Tupoksi Unit Pelaksana Teknis Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kab.Subang; (7) Peraturan Bupati subang no. 1 tahun 2009 tentang penerbitan KK dan KTP.


Visi

Terwujudnya efektivitas dan efisiensi pelayanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil tahun 2014

Misi

(a) Meningkatkan pelayanan kepada masyarakat; (b) Menertibkan pendaftaran penduduk, pencatat sipil dan informasi data kependudukan; (c) Menunjang pendapatan asli daerah (PAD)

Tugas Pokok

Melaksanakan kewenangan Daerah di bidang kependudukan dan pencatatan sipil serta tugas pembantuan yang diberikan oleh Pemerintah atau Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Fungsi

(a) Perumusan kebijaksanaan teknis di bidang kependudukan dan pencatatan sipil; (b) Perumusan dan penetapan kebijakan pendaftaran penduduk skala daerah; (c) Perumusan dan penetapan kebijakan pencatatan sipil skala daerah; (d) Perumusan dan penetapan kebijakan pengelolaan informasi administrasi kependudukan skala daerah; (e) Perumusan dan penetapan perkembangan kependudukan skala daerah; (f) Perumusan dan penetapan kebijakan perencanaan kependudukan skala daerah; (g) Penyelenggaraan urusan pemerintahan dan pelayanan umum dibidang kependudukan dan pencatatan sipil; (h) Pembinaan dan pelaksanaan kegiatan dibidang kependudukan dan catatan sipil; (i) Pengelolaan administrasi umum, meliputi urusan umum, urusan keuangan, urusan kepegawaian dan perlengkapan dinas.


Lihat tupoksi keseluruhan

1 komentar:

  1. Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Sri Rahayu asal Surakarta, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil di daerah surakarta, dan disini daerah tempat mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-1144-2258 atas nama Drs Muh Tauhid SH.MSI beliaulah yang selama ini membantu perjalanan karir saya menjadi PEGAWAI NEGERI SIPIL, alhamdulillah berkat bantuan bapak Drs Muh Tauhid SH.MSI SK saya dan 2 teman saya tahun ini sudah keluar, bagi anda yang ingin seperti saya silahkan hubungi bapak Drs Muh Tauhid SH.MSI, siapa tau beliau bisa membantu anda

    BalasHapus