Senin, 29 November 2010

Kodim 0605 Subang Tanam 500 Pohon

Minggu, 28 November 2010 23:32

SUBANG-Dalam rangka menyambut pencanangan bulan menanam nasional, Komando Distrik Militer (Kodim) 0605 Subang menanam sedikitnya 500 pohon di kampung Sukakerti Desa Sukamulya Kecamatan Cisalak, Minggu (28/11).
Kampung Sukakerti merupakan lokasi Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) yang telah dimulai sejak Selasa (23/11) alu. Dalam kegiatan Bakti TNI ini, sejumlah prajurit TNI dan warga serta pemerintah setempat, secara bergotong royong membangun Tembok Penahan Tanah (TPT) bersama.
Pantauan Pasundan Ekspres, penanaman pohon tersebut dilakukan sepanjang jalan yang menghubungkan kampung Sukakerti dan Desa Dermaga. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0605 Subang, Letnan Kolonel Infanteri Dwi Wahyudi yang didampingi Kepala Staf Kodim (Kasdim), Mayor Arm Ahmad Janto, Perwira staf teritorial Kapten Infanteri Sukisto, serta jajaran staf dan anggota Kodim serta warga sekitar.
“Dibantu oleh warga, kita menanam sekitar 500 pohon Trembesi dan pohon keras lainnya di sepanjang tepi jalan. Kegiatan ini dalam rangka gerakan pencanangan penanaman pohon, yang hari ini dicanangkan di Purwakarta oleh Presiden,” kata Dandim kepada Pasundan Ekspres di sela penanaman pohon.
Menurutnya, penanaman pohon pada hari yang sama juga dilakukan secara serempak di seluruh Kodim di wilayah Jawa Barat, sesuai instruksi langsung dari Kodam III Siliwangi. “TNI mendukung program penanaman pohon,” ujarnya.
Dikatakan, banyak manfaat dari penanaman pohon. Selain untuk menghijaukan lingkungan, pohon dapat menghasilkan oksigen dan menyerap air untuk mencegah terjadinya banjir ataupun longsor. Sementara memasuki hari ke enam, program BSMSS berjalan lancar dan telah mencapai 60 persen. Dandim optimis, pembangunan TPT selesai sesuai target.(man)

http://pasundanekspres.co.id/index.php?option=com_content&view=article&id=1948:kodim-0605-subang-tanam-500-pohon&catid=35:subang&Itemid=56

2 komentar:

  1. subang harus hijau lagi dong, terima kasih bapa TNI

    BalasHapus
  2. betul betul betul...
    jdikan agar subang ini selalu sehat

    BalasHapus