Jumat, 25 Februari 2011

Tukang Ojek Pionir Kamtiblantas

SUBANG,(GM)-
Wakapolres Subang, Komisaris Udin Zaenuddin, S.I.K. mengajak seluruh tukang ojek untuk menjadi pionir dalam menjaga keamanan dan ketertiban berlalu lintas (kamtiblantas) serta keamanan di wilayahnya masing-masing. Ia menilai profesi tukang ojek sangat mulia meski saat ini pemilik sepeda motor pun cukup banyak.

"Yang penting kita memiliki keyakinan dan terus bekerja keras. Namun jangan lupa lengkapi syarat sebagai pengendara kendaraan bermotor, sehingga menjadi pionir saat berlalu lintas," ujar Udin didampingi Kapolsek Subang Kota, Komisaris Ali Hanafiah, S.H. saat bertatap muka dengan 60 tukang ojek di pangkalan ojek Lapas Subang, Jln. Sukamelang, Jumat (25/2).

Menurut Udin, situasi aman dan terkendali bisa tercipta jika pihak-pihak terkait kooperatif dalam bekerja sama dengan aparat penegak hukum, pemerintah, dan masyarakat, termasuk di dalamnya tukang ojek. Semua ini dilakukan guna meminimalisasi potensi gangguan kamtibmas.

Sebab tidak mungkin polisi bekerja sendiri tanpa bantuan pemerintah dan masyarakat. "Untuk menciptakan rasa aman itu tidak mudah, saya sangat berharap segenap tukang ojek memberikan sumban saran berupa laporan bila melihat hal-hal yang mencurigakan berkaitan dengan tindak pidana," katanya sambil menambahkan, di setiap desa maupun kelurahan pun sudah ada forum kemitraan polisi dan masyarakat.

Pada tata muka ini dibagikan juga helm standar, layanan pembuatan SIM gratis, dan tanya jawab dengan Wakapolres Subang, Kapolsek Subang Kota, dan wakilnya.

Sementara itu, sejumlah tukang ojek yang ditemui "GM" di beberapa titik pangkalan ojek di Kota Subang berharap agar tatap muka ini ditindaklanjuti ke beberapa pangkalan ojek lainnya. "Tatap muka antara polisi dan tukang ojek ini positif, terutama untuk menjaga kamtibmas," ujar Wawan (34), seorang tukang ojek. (B.76)**

http://www.klik-galamedia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar