Sabtu, 12 Februari 2011

Konser Totalitas


SUBANG-Konser Nusa yang digelar di Lapangan Batalyon Infanteri 312 Kala Hitam, Sabtu (12/2) malam, benar-benar menunjukan kualitas dan totalitas sebuah pertunjukan. Terlihat dari perhelatan konser yang menampilkan salah satu grup band papan atas, The Changcuters dan karya seni unik dari alumni Institut
Teknologi Bandung (ITB). Demikian diungkapkan penanggungjawab event Nusa, Faratomia.
“Konsep event Nusa bener-benar ingin menunjukan totalitas dan kualitas. Kita berkolaborasi dengan para alumni seniman ITB. Kita pilih The Changcuters yang memang benar-benar mampu menunjukan totalitas saat aksi panggung. Itulah kualitas. Tak kalah dengan penampilan alumni ITB yang menciptakan karya yang unik dan kreatif dari skrup, pita kaset, dedaunan bahkan lakban,” ujarnya kepada Pasundan Ekspres, kemarin.
Dikatakan, konser itu ditujukan untuk memperkenalkan Nusa sebagai produk Sigaret Kretek Tangan (SKT) dari PT Gudang Garam Internasional untuk kalangan muda. Dipadukan dengan konser dengan segmen anak muda.
“Kita ingin membuat aware dulu masyarakat terhadap Nusa. Kita gelar even ini di 12 lokasi,” kata Fara, sapaan akrab Faratomia.
Dikatakannya, konser Nusa digelar di beberapa daerah target pasar Nusa, meliputi Jabar, dan akan dilanjutkan ke Jawa Tengah dan Jawa Timur.
Ia optimis, respon masyarakat terhadap Nusa akan baik. Menurutnya, meskipun acara belum tuntas, konser di Yonif 312 KH telah menghabiskan lebih dari 1000 pack.
“Respon tertinggi di Sukabumi, kita menghabiskan 33 ribu pack. Di Subang juga baik, Nusa juga sudah bisa didapatkan di Subang. Pesan kami untuk warga Subang, silakan menikmati Nusa,” katanya optimis.
Sementara itu, cuaca kurang bersahabat yang terjadi di Subang, nampak tidak berarti bagi kaula muda di kota Nanas ini. Ribuan kaula muda nampak  memenuhi lapangan sepak bola Batalyon infanteri 312.
Lautan kaula muda nampak semakin menyemut ketika jarum jam menunjukan pukul 19.00 WIB, seiring redanya hujan yang mengguyur Subang kota.
Tidak hanya Changcut Rangers sebutan bagi penggemar The Changcuters, dari Subang semata yang memenuhi lapangan Batalyon infanteri 312, namun juga nampak Changcut Rangers dari beberapa kota di sekitar Kabupaten Subang.
Handi, salah satu Changcut Rangers, dari Cikampek mengaku dirinya datang bersama temen-etemen CHANGCUT Rangers, sejak siang hari. “Nyampe di sini Ashar tadi. Sekitar 10-an lah, saya dan teman-teman dari Changcut Rangers Cikampek datang ke sini,” kata Handi, saat menunggu penampilan Band idola mereka tampil.
Suasana meriah semakin terasa, ketika Tria, sang Vokalis, memimpin rekan-rekannya, yakni Qibil (Gitaris), Dipa (Bassis), Alda (Gitaris) dan (Erick) Drummer menyapa Changsut Rangers, yang mulai memadati lapangan batalyon infanteri 312 itu.
Sebagai lagu pembuka, The Changcuters mempersembahkan lagu ‘Suka-suka’ yang diikuti secara seremapak oleh penonton dengan penuh semangat.
Setelah  menampilkan beberapa lagu hits-nya, sekitar pukul 22.00, dengan lagu ‘I Love You Bibeh,’ The Changcuters mengakhiri konser Nusa yang berlangsung meriah itu.(ink)

http://pasundanekspres.co.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar