Senin, 28 Februari 2011

SIRKUIT BALAP SUBANG DILIRIK ANANDA MIKOLA CS

Subang, 28/2/2011 (Kominfo-Newsroom) Pembalap senior Ananda Mikola mengatakan keberadaan sirkuit balap di Subang, Jawa Barat, yang dinilai layak untuk digunakan sebagai medan Go Kart sangat potensial untuk berkembang, baik dari pembinaan atlit maupun pengembangan ekonomi daerah.

“Berlangsungnya kegiatan turnamen atau kejuaraan di sirkuit tersebut, setidaknya akan menggairahkan perekonomian dan sektor kepariwisataan, seperti meningkatkan hunian penginapan/hotel yang ada di Subang,” katanya saat menjadi instruktur pada kegiatan Sunday Race Go Kart di Sirkuit Subang, Jawa Barat, Minggu (27/2).
Menurut Ananda, dengan pembenahan yang tepat, keberadaan sirkuit Subang sangat potensial baik pembinaan olahraga itu sendiri maupun perkembangan ekonomi lainnya.
“Untuk itu, saya sarankan supaya pemerintah daerah bisa lebih menata karena (dengan sendirinya) akan merangsang pendapatan dari banyaknya kunjungan wisatawan yang menyaksikan event race,” kata Ananda.
Hal tersebut diamini oleh Pengawas Pertandingan, Rabindra Suparto, yang menyatakan bahwa pada dasarnya sirkuit secara umum sudah layak.
Tinggal pembenahan, khususnya pengaspalan pada track, karena masih ada bagian yang aspalnya sudah rusak dan perbaikan tribun penonton supaya lebih nyaman dan memberikan rasa aman bagi atlet maupun penonton serta official.
“Apalagi jika berlangsung event kejuaraan nasional atau kejurnas. Bisa menampung lebih dari 100 peserta. Ditambah dengan supporter dan penonton lainnya. Pasti lebih banyak. Tetapi dengan banyak penonton dan supporter, akan menjadi hal positif bagi masyarakat Subang,” katanya menambahkan.
Hal yang sama juga dikatakan oleh Mikola yang menyatakan pentingnya perhatian pemerintah untuk memberikan fasilitas olahraga yang baik buat warganya. “Mudah-mudahan Pemda, dalam hal ini Bupati, mampu meningkatkan sarana olahraga khususnya sirkuit ini, karena potensinya bagus,” katanya.
Apalagi sekarang, seperti yang diketahuinya bahwa atlet olahraga motor di Subang sudah bagus. Mugkin karena ada sirkuit. Bahkan, di masa depan Subang juga bisa mencetak atlet Go Kart seperti Bandung atau Jakarta. Potensi go kart untuk Subang khususnya tidak kalah dengan olahraga sepeda motor. Tinggal pengelolaan, pengenalan dan sosialisasi.
Sebagaimana dikatakan Pengawas Pertandingan, Rabindra Suparto, bahwa kegiatan Sunday Race kali ini diikuti 45 atlet yang terbagi dalam kelas Cadet, Junior/Senior dan Kelas Gearbox Nasional dan Mahasiswa yang memperkenalkan kreasi para mahasiswa dari perguruan tinggi yang berasal dari Bandung dan Jakarta.
Mereka memodifikasi Go Kart dengan mesin sepeda motor berbagai merk. Kegiatan ini merupakan penyegaran menjelang Kejuaraan Nasional yang rencananya akan dilaksanakan pada April 2011 mendatang. “Sekalian sebagai ajang pemanasan supaya atlet menjelang Kejurnas tidak terlalu lama jeda waktu kosongnya,” katanya.
Diantara atlet yag terjun tampil diantaranya Darma MH, putra pertama Tomy Soeharto alias Hutomo Mandala Putra yang juga turut hadir menyaksikan dengan didampingi beberapa instruktur yag merupakan pembalap senior diantaranya Tinton Soeprapto, Ananda Mikola, Aldino Asmasoebrata, dan Silvano. (mc Kab. Subang/toeb)

http://www.bipnewsroom.info/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar