Jumat, 01 April 2011

118 Pecatur Meriahkan HUT Subang Ke-63

SUBANG-Tercatat sebanyak 118 orang peserta, mengikuti kejuaraan catur Bupati Cup. Kejuaraan yang dimulai Kamis (31/3) hingga Minggu (3/4) ini, digelar di gedung Bisnis Center SMK Negeri 1 Subang di jalan Arif Rahman Hakim.
Pada kejuaraan yang dimotori Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PERCASI) Kabupaten Subang ini, pesertanya tidak diklasifikasikan menurut umur maupun daerah asal. Pada kejuaraan ini, semua peserta dapat bertemu dengan lawan yang lebih muda maupun yang lebih tua.
“Peserta kebanyakan dari Subang. Namun ada juga yang datang dari luar Subang, seperti Bandung, Jabotabek, Majalengka dan Tasikmalaya. Bahkan ada yang datang dari Jambi,” ungkap ketua pelaksana, Wawan Hermawan, yang juga tercatat sebagai Pengurus Bidang Organisasi Percasi Kabupaten Subang, Kamis (31/3).
Menurut Wawan, selain sebagai salah satu agenda dari Pengcab Percasi Subang dalam menyeleksi atlet dalam menghadapi kejuaraan daerah (kejurda), juga digelar dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Subang ke-63.
“Kegiatan ini sebenarnya agenda Percasi, yang kebetulan bertepatan dengan momen ulang tahun Kabupaten Subang. Pemenang kejuaraan ini akan diikutkan seleksi pra kejurda,” tutur Wawan.
“Misi acara ini ialah untuk memenuhi aspirasi pecinta catur Kabupaten Subang, menggali potensi dari daerah serta latih tanding pecatur daerah dengan Master Nasional, seperti Master Yudi Supriadi, Suntara, Eksi Gunawan,” papar Wawan.(giw)

http://www.pasundanekspres.co.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar