Kamis, 14 April 2011

Bapak Angkat Pantau Pelatnas

PT Telkom Indonesia Tbk selaku bapak angkat cabang olahraga balap sepeda turut memantau langsung pelaksanaan Pelatnas SEA Games 2011 di Subang, Jawa Barat.    
"Kami akan terus memberikan dukungan pada pebalap yang saat ini menjalani pelatnas. Inilah salah satu bentuk kerja sama yang telah kami lakukan bersama PB ISSI," kata Asisten Vice President Public Relation, Desnaidi Aziz di Subang, Kamis.
Menurut dia, dalam perjanjian kerja sama yang telah ditandatangani beberapa waktu lalu, selain mendukung penuh dalam pendanaan pelatnas balap sepeda pihaknya juga berhak memantau semua kegiatannya.
Dalam pantauannya, kata dia, program kerja sama telah berjalan dengan baik. Namun demikian, pihaknya berharap atlet-atlet yang menjalani pelatnas terus meningkatkan kemampuannya agar mampu mencapai target yang dibebankan.
"Kerja sama dengan ISSI sebetulnya tidak hanya untuk SEA Games saja. Sebelumnya juga telah dilakukan kerjasama. Untuk itu kami berharap semuanya bisa menguntungkan kedua belah pihak," katanya sebelum memberangkatkan atlet latihan.    
Ditanya berapa besar nilai dana yang dikucurkan PT Telkom Indonesia Tbk untuk pelatnas balap sepeda SEA Games 2011, Desnaidi Aziz tidak menjelaskan dengan detail.  "Berdasarkan perjanjian kerja sama untuk sementara hanya biaya untuk pelatnas. Jadi kami belum merambah ke pembangunan infrastruktur," katanya menagaskan.    
Desniadi menambahkan, PT Telkom Indonesia Tbk selain mendukung penuh pendanaan pelatnas di Tanah Air juga mendukung penuh pelaksanaan "try out" di luar negeri terutama bagi atlet pelatnas SEA Games 2011.
Ketua Umum PB ISSI Phanny Tanjung menjelaskan, secara umum pelaksanaan pelatnas balap sepeda berjalan sesuai dengan program. Saat ini telah dilakukan pemisahan nomor balap sepeda yang sebelumnya berlatih bersamaan.
Selama ini, empat nomor balap sepeda yaitu road race, track, MTB dan BMX menjalani pemusatan latihan bersama guna menyamakan visi dan misi bagi atlet maupun offisial pendukung.  "Sudah saatnya latihan dipisah sesuai dengan spesialisasi. Yang jelas proses seleksi terus berjalan sesuai dengan program," katanya saat memantau latihan di Subang.     
Menurut dia, pihaknya bersama bapak asuh dalam hal ini PT Telkom Indonesia Tbk akan terus berupaya meningkatkan kemampuan atlet yang ada. Saat ini masih adal 78 atlet yang menjalani seleksi. Pada Juli nanti akan dipankas hingga menjadi 47 atlet.

http://olahraga.kompas.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar