Kamis, 14 April 2011

Jelang UN, Siswa SMAN 2 Ikuti Doa Bersama

SUBANG-Menjelang Ujian Nasional (UN) yang akan mulai dilaksanakan pada Senin (18/4) mendatang, ratusan siswa SMAN 2 mengadakan doa bersama di aula SMAN 2 Subang, Rabu (13/4). Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan diri dan meminimalisir tingkat stres siswa dalam menghadapi Ujian Nasional.
“Doa bersama ini dilakukan sebagai kiat, supaya siswa percaya diri dan tidak stres dalam menghadapi UN,” ujar Dedi Rosadi, yang memimpin kegiatan doa bersama.
Sementara menurut Ahmad Fahmi SPd, Wakil Kepala SMAN 2, kegiatan yang digelar pihaknya merupakan persiapan mental siswa dalam menghadapi UN mendatang. “Doa bersama ini untuk mempersiapkan mental anak supaya dalam menghadapi UN tidak merasa ketakutan dan beban berat,” ujar Ahmad Fahmi.
Pada kesempatan tersebut, Ahmad Fahmi menyadari ada kelemahan dan keterbatasan kemampuan siswa sebagai manusia biasa, karena itu menurutnya, dalam menghadapi UN tersebut perlu adanya pertolongan Allah SWT.
“Secara intelektual sudah dilaksanakan persiapan pemantapan dari jauh-jauh hari, sekarang untuk pemantapan mentalnya,” ujar Ahmad Fahmi.
Ahmad Fahmi juga mengharapkan, dalam pelaksanaan UN para siswa mendapat rahmat, bantuan dan pertolongan Allah SWT.
“Kita akan menghadapi UN yang cukup berat bagi anak-anak. Semoga dengan doa bersama, mendapat rahmat, bantuan, barokah dan pertolongan Allah SWT,” tandas Ahmad Fahmi.(giw)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar