Selasa, 19 April 2011

IMI Jawa Barat Selenggarakan Balap Motor Piala Gubernur Jabar

BANDUNG, (PRLM).- Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Barat, kembali menyelenggarakan Kejuaraan Daerah Balap Motor Piala Gubernur 2011.
Ketua Umum Pengprov IMI Jabar, Oke Djunjunan, saat peresmian Krejuda di Hotel Vue Palace Bandung, Selasa (19/4) mengatakan, untuk tahun ini kejurda balap motor akan diselenggarakan sebanyak lima seri yaitu di Subang, dua kali di Tasikmalaya, Karawang, dan final di Sirkuit Brigif 15 Kujang II Cimahi. "Seri pertama akan dilaksanakan di sirkuit permanen Subang minggu depan," ujarnya.
Oke menambahkan penyelenggaraan Kejurda ini diserahkan kepada klub-klub, sedangkan IMI Jabar hanya sebagai perantara dan mencari rekanan seperti sponsor. "IMI hanya sebagai regulator, sedangkan penyelenggara kejuaraan diserahkan kepada klub-klub di daerah," katanya.
Pada Kejurda Balap Motor Gubernur Cup ini akan mempertandingkan beberapa kelas wajib seperti bebek 125 cc 4 langkah tune up (MP1), bebek 110 cc 4 langkah tune up (MP2), bebek 125 cc 4 langkah tune up pemula A (MP3), bebek 110 cc 4 langkah tune up pemula A (MP4), bebek 125 cc 4 langkah standar pemula B (MP5), Matic s/d 130 cc 4 langkah standar open (MP7), dan matic s/d 150 cc (SM2).
Oke mengatakan, selain kelas wajib juga akan digelar supporting race seperti kelas scooter open, dan freestyle. "Tahun kemarin setiap serinya Kejurda diikuti 300 starter," katanya.
Tujuan diadakan Kejurda ini menurut Oke adalah untuk sarana pembinaan bibit-bibit atlet di Indonesia di bidang olah raga balap motor, untuk diorbitkan di tingkat internasional. "Tidak menutup kemungkinan di Gubernur Cup ini sebagai seleksi atlet yang akan masuk tim PON," ujarnya.
Oke menambahkan akan terus melakukan pembenahan, agar kualitas penyelenggaraan bisa lebih baik lagi. "Setiap peserta diwajibkan menggunakan transporder," katanya.
Balap motor Gubernur Cup ini juga akan diikuti oleh pembalap-pembalap nasional asal Jawa Barat seperti Anggi Permana, Irvan Chupenk, Adi Bontot, Owie Nurhuda, dan Feizy Juniardith.(A-193/A-26).***

http://www.pikiran-rakyat.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar