Selasa, 19 April 2011

Heryawan Kunjungi Bupati Subang dan Walikota Bekasi di Rutan

Bandung - Gubernur Jabar Ahmad Heryawan mengunjungi Bupati Subang Eep Hidayat dan Walikota Bekasi Mochtar Mohamad di Rutan Kebon Waru, Selasa (19/3/2011). Keduanya mendekam di sel tahanan karena terjerat kasus dugaan korupsi. Eep kini sudah menjalani persidangan, sementara Mochtar berkas kasusnya masih menunggu P21.

Gubernur bersama Asisten I tiba di Rutan Kebon Waru sekitar 11.00 WIB. "Bapak langsung masuk ke ruangan Pak Kepala Rutan dan melakukan pertemuan dengan Bupati Subang dan Walikota Bekasi. Kalau Pak Rutan (Suharman-red) tidak ikut pertemuan, hanya menfasilitasi saja," ujar staff Humas Pemprov Jabar Alif Nur Anhar kepada detikbandung melalui telepon.

Alif mengaku tidak mengetahui persis apa yang dibicarakan gubernur dengan dua kepala daerah yang tengah terjerat kasus korupsi tersebut. "Intinya sih datang ke sini untuk silaturahmi dan juga membicarakan soal kedinasan. Ya mungkin mengenai persoalan kelangsungan pemerintahan daerah selama mereka ditahan," tutur Alif.

Kasus bupati subang soal kasus upah pungut kini sudah memasuki persidangan. Dakwaan dan eksepsi dari terdakwa sudah digelar Senin (18/4/2011). Sementara untuk kasus Walikota Bekasi dugaan penyuapan dalam pengurusan penghargaan Adipura. Politisi PDIP ini juga dijerat upaya penyuapan terkait pengesahan APBD Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi Tahun Anggaran (TA) 2010 dan pengelolaan serta pertanggungjawaban APBD Pemkot Bekasi TA 2009. Kasus walikota bekasi belum disidang.

(ern/ern)

http://bandung.detik.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar