Minggu, 17 April 2011

Sidang Bupati Subang Tanpa Pengamanan Khusus

Tidak akan ada pengamanan khusus untuk menjaga sidang perdana Bupati Subang, Eep Hidayat di Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri Bandung, Senin (18/4). Pengadilan pun tidak menerima laporan tentang kemungkinan aksi unjuk rasa dari pendukung Eep, namun untuk menghadapi berbagai kemungkinan, tetap akan disiagakan pasukan Dalmas Polda Jabar.
Menurut Humas PN Bandung, Sumantono, SH, seperti sidang perkara tipikor lainnya, sidang perdana Eep Hidayat akan dibuka untuk umum. Awak media massa pun dipersilahkan untuk meliput sidang itu, agar proses persidangan dapat diikuti oleh masyarakat luas.
"Juga ada permintaan dari Pemkab Subang agar sidang itu bisa diliput oleh media massa, agar Pemkab Subang memiliki dokumentasi pemberitaannya. Sidang ini memang sidang terbuka jadi boleh dilihat oleh masyarakat," kata Sumantono, seperti dikutip oleh Panitera Muda Tipikor, Susilo Nandang Bagio, Minggu (18/4)
Susilo menambahkan, tidak ada persiapan khusus untuk dalam pengamanan sidang Eep, dan sampai saat ini tidak ada kabar tentang rencana unjuk rasa dari pendukung Eep. Dia berharap tidak ada aksi unjuk rasa saat sidang nanti.
Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Jabar, Yuswa Kusumah Afandi, pada Kamis (14/4). Dia menghimbau masyarakat untuk menyerahkan perkara Eep ke mekanisme peradilan. "Biarkan hakim yang memutuskan apakah yang bersangkutan bersalah atau tidak," kata Yuswa. (A-132/A-147)***

http://www.pikiran-rakyat.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar