Sabtu, 09 April 2011

Napi Pramuka Lapas Subang Siap Mengharumkan Nama Jawa Barat

SUBANG,(GM)-
Narapidana atau warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Subang yang terpilih dan tergabung dalam Gerakan Pramuka di Gugus Depan (Gudep) 01.255, sudah sebulan ini aktif berlatih guna mempersiapkan diri pada perkemahan pemasyarakatan tahun 2011.

Para warga binaan yang rata-rata berusia di bawah 25 tahun bahkan ada yang drop out sekolah menengah atas (SMA) itu tampak serius dan cukup disiplin mengikuti berbagai arahan dan latihan dari pembina gugus depan dan pelatih dari Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Subang yang dipimpin Dedy Firaus. Bahkan anggota Gudep 01.255 itu sudah menyatakan kesiapannya membawa nama baik Subang, sekaligus mengharumkan nama Jawa Barat.

Kepala Seksi Pembinaan Lapas Subang, Iwa Bachtiar, S.H. yang ditemui di sela-sela pelatihan warga binaannya oleh tim pelatih dari Kwarcab Pramuka Kab. Subang, Jumat (8/4), mengatakan, satu regu yang dipersiapkan sebelum berangkat ke Buper dan Wisata Cibubur, Jakarta Timur, Senin (11/4), akan dikukuhkan secara resmi oleh pengurus Kwarcab Pramuka Subang. "Mereka akan berada di lokasi perkemahan selama 4 hari, dan mereka tampaknya sudah siap mengikuti perlombaan maupun gelar seni dan atraksi ketangkasan lapangan. Bila melihat ketika sedang latihan, kami optimis tim napi Pramuka dari Lapas Subang bakal meraih gelar sesuai yang kami harapkan," ujarnya.

Ditambahkan, apalagi Gudep Lapas Subang pada tahun 1996 pernah menjadi juara Raimuna Kanira se-Jabar antar-gudep lapas. "Selain itu, kami dan Lapas Karawang serta Kebonwaru Bandung menjadi wakil Jawa Barat. Persyaratan warga binaan untuk mengikuti perkemahan tersebut sangat ketat karena pertimbangan keamanan," terang Iwa didampingi pelatih dari Kwarcab Subang, Dedy Firdaus. (B.76)**


http://www.klik-galamedia.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar