Rabu, 30 Maret 2011

Gemas Demo di Halaman Kejati Jabar

Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Subang (Gemas) berunjuk rasa di depan Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, Jln. L.L.R.E. Martadinata Bandung, Rabu (30/3). Mereka mendesak kajati menangkap pelaku lainnya yang terlibat dalam kasus upah pungut di Kab. Subang selain Bupati Eep Hidayat.

Pantauan "GM" di lapangan, aksi unjuk rasa yang dimulai sekitar pukul 11.00 WIB ini baru berakhir pukul 11.30 WIB. Aksi tersebut sempat memacetkan lalu lintas, namun aparat kepolisian berhasil mengurainya.

Dalam demo yang berlangsung damai tersebut, selain membentangkan berbagai spanduk, massa juga menggelar aksi teatrikal. Salah seorang orator pun dengan lantang mendesak Kajati Jabar dengan seruan, "Tangkap semua penikmat korupsi UP!"

Koordinator aksi, Jaka Septya Arizona kepada wartawan di sela-sela orasi mengatakan, pihaknya mengapresiasi kejati yang berhasil mengamankan dan memproses kasus Bupati Subang secara hukum. "Dengan diamankannya Eep, semoga kejati bisa langsung melakukan proses hukum," ujarnya.

Namun pihaknya juga berharap para penikmat korupsi upah pungut lainnya turut diseret.

"Jangan biarkan pelaku lain berkeliaran, bahkan menempati posisi strategis di pemerintahan," katanya seraya menambahkan, kasus korupsi ini dilakukan secara massal oleh para pejabat Subang, juga di Pemprov Jabar.

Seperti diberitakan sebelumnya, setelah sempat beberapa kali melakukan aksi demo dengan membawa ratusan pendukung ke Bandung, Bupati Subang Eep Hidayat akhirnya menyerahkan diri untuk diperiksa dan ditahan Kejati Jabar, Jln. L.L.R.E. Martadinata Bandung, Senin (28/3).

Eep ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus dugaan korupsi upah pungut pada 2005-2007 senilai Rp 2,3 miliar. Orang nomor satu di Kab. Subang itu tiba di kejati sekitar pukul 10.30 WIB. (B.115)**


http://www.klik-galamedia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar