Sabtu, 19 Maret 2011

Pasha 'Ungu': Tanpa Narkoba, Musik Indonesia Maju

Musik Indonesia bisa lebih maju dan berkualitas jika musisinya tidak mengonsumsi narkoba, kata vokalis grup band Ungu, Pasha, di Kabupaten Subang, Jawa Barat, Jumat (18/3/2011) kemarin. 

"Musik Indonesia akan lebih maju sampai tingkat internasional jika setiap musisinya tidak mendekati narkoba," kata Pasha, di sela jumpa pers persiapan konser musik di Lapangan Yonif 312 Kala Hitam Subang digelar Sabtu (19/3/2011).

Dikatakannya, musisi yang sehat atau bebas dari ketergantungan narkoba akan mampu menghasilkan karya seni yang hebat dan mampu mengangkat citra kualitas musik tanah air di tingkat internasional.

Setiap musisi, kata dia, harus siap menempuh proses alami dalam menghasilkan karya terbaik, tanpa harus tergantung menggunakan narkoba.

Pasha yang didampingi empat personel satu grupnya, merasa prihatin atas nasib kawan-kawan musisi yang terlibat kasus narkoba selama beberapa pekan terakhir.

Vokalis Ungu yang memiliki nama asli Sigit Purnomo itu yakin penggunaan narkoba di kalangan musisi merupakan persoalan pribadi setiap musisinya.

Salah seorang personel grup band Pas Band, Sandy, yang juga hadir dalam kegiatan itu, mengaku yakin tidak seluruhnya musisi di Indonesia tergantung dengan narkoba.

"Menggunakan narkoba itu adalah permasalahan pribadi dan tidak perlu disangkutkan terlalu jauh pada sisi profesinya sebagai musisi," kata drummer Pas Band tersebut.  (Aef/Sw/At)

http://www.berita8.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar