Jumat, 04 Maret 2011

Kawal Pergub Ahmadiyah, Bupati Subang Bentuk Tim


Bupati Subang Eep Hidayat


Selain para tokoh agama, pemerintah juga akan mengundang pejabat muspida setempat. Salah satu agenda dalam rapat tersebut adalah penyikapan terhadap pelarangan Ahmadiyah, termasuk di dalamnya pengamanan jemaah Ahmadiyah.

"Kita akan undang dan menggelar rapat koordinasi dengan tokoh agama dan muspida dulu. Kita akan membentuk tim kecil untuk menyikapi itu. Tidak hanya soal Ahmadiyah, tapi yang lainnya semacam itu," ujar Bupati Subang Eep Hidayat, Jumat (4/3/2011).

Banyak hasil yang diharapkan dari pertemuan itu. Bahkan menurut Eep,
dari pertemuan itu akan dilakukan Deklarasi semacam kerukunan beragama. "Nantinya kita akan deklarasi, apa yang kita deklarasikan nanti dirumuskan dalam forum itu," imbuhnya.

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan resmi melarang aktivitas Jemaah Ahmadiyah Indonesia (JAI) di wilayah Jabar setelah mengeluarkan Peraturan Gubernur (Pergub) Jabar tentang Pelarangan Aktivitas Ahmadiyah.

Pergub ditandatangani Heryawan setelah melakukan pembahasan dengan unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Jabar di Gedung Pakuan, Jalan Otto Iskandardinata, Rabu (2/3/2011) pukul 22.30 WIB. [gin]

INILAH.COM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar