Jumat, 04 Maret 2011

Subang Selatan Dilirik Investor, Pemkab Harus Seriusi Peternakan

SUBANG--Keinginan Camat Serangpanjang Dadang Hermawan supaya Kecamatan Serangpanjang menjadi kecamatan peternakan saat Musrenbang Serangpanjang baru-baru  ini, patut direspon positif. Soalnya, kawasan Subang bagian selatan memang menyimpan potensi besar untuk dijadikan kawasan peternakan.
“Ke depan kami akan menjadikan Serangpanjang sebagai kecamatan peternakan,” tandasnya saat itu.
Dicontohkannya, keberhasilan Lembaga Keuangan Mikro (LKM) Rindang Lestari Tanjungsiang yang dalam berbagai kegiatan menunjukkan perkembangan yang membanggakan. Ketua LKM Rindang Lestari Tanjungsiang Maman Suryatna menjelaskan, potensi besar tersebut dapat dilihat dari pengembalian modal dan berkembangnya usaha peternakan yang dibiayai melalui LKM yang ia pimpin. “Kami melihat hal yang positif dari pengembalian modal usaha dan perkembangan usaha ternak domba yang dikembangkan warga Tanjungsiang,” ujar Maman saat ditemui di kantornya kemarin (3/3).
Sementara Wakil Bupati Ojang Suhandi telah membuka kegiatan workshop dan pelatihan bagi para peternak di wilayah Subang bagian selatan, khususnya untuk Kecamatan Serangpanjang, Sagalaherang dan Jalancagak. Pelatihan itu digelar PT Pelabuhan Indonesia II (PT Pelindo II).
Mewakili Direksi PT Pelindo II, Lunggana B mengatakan, PT Pelindo saat ini menyalurkan dana sebesar Rp 53, 9 miliar untuk berbagai kegiatan di masyarakat,  salah satunya berkaitan dengan kegiatan pelatihan tersebut. "Kami memberikan dana ini sebagai rasa kepedulian terhadap masyarakat bahkan kami pun memberikan pinjaman modal kepada para pengusaha menengah   serta membangun kerjasama melalui kemitraan dengan mitra binaan kami,”  tuturnya.(cr3)

http://radarbandung.co.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar