Selasa, 08 Maret 2011

Lagi, TKW Meninggal Dunia di Abu Dhabi

SUBANG - Satu lagi, Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Kabupaten Subang, Jawa Barat mengalami musibah di tempat kerjanya di luar negeri. Awi binti Kaswad (25), warga Dusun Kedung Jaya Desa Batangsari Kecamatan Sukasari, meninggal dunia di Abu Dhabi Uni Emirat Arab setelah menjadi korban ledakan kompor gas.

Suami korban, Suparman (30) menceritakan, kabar kematian istrinya diperoleh dari kakak sepupu korban, yang sama-sama menjadi TKW di Abu Dhabi. Awi yang telah dinikahinya beberapa tahun lalu itu meninggal akibat kecelakaan saat bekerja.

"Kakak sepupu istri saya, Awinah memberitahu lewat telepon bahwa istri saya mengalami kecelakaan akibat ledakan kompor di rumah majikannya. Katanya, pada waktu itu bukan hanya istri saya saja yang menjadi korban, tapi juga dua orang temannya mengalami nasib yang sama," kata Suparman.

Menurut Suparman pula, Awi sempat dirawat selama 20 hari di rumah sakit, namun nyawanya tidak tertolong. Jenazah Awi rencananya akan diterbangkan ke Indonesia. “Menurut kabar dari Awinah, jenazah sudah di berangkatkan ke Indonesia. Kemungkinan sampai di bandara hari ini (Selasa, red),” katanya.

Kepala Desa Batangsari Aam Aminah yang turut mendampingi Suparman mengharapkan, semua hak bagi ahli waris Awi dapat dipenuhi, termasuk juga asuransi.(spr/awa/jpnn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar