Rabu, 23 Maret 2011

Mahasiswa Asal Subang Minta Eep Ditangkap

GM - Puluhan mahasiswa asal Subang yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Bandung, Selasa (22/3) pagi, mendatangi kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jabar, Jln. L.L.R.E. Martadinata Bandung. Mereka meminta Kejati Jabar segera menangkap Bupati Subang, Eep Hidayat terkait dugaan kasus korupsi upah pungut yang saat ini tengah ditangani kejati.

Berdasarkan pemantauan "GNM" di lapangan, aksi damai yang dilakukan puluhan mahasiswa asal Subang tersebut mendapatkan penjagaan ekstra dari Polrestabes Bandung dan Polsektabes Bandung Wetan. Dalam aksi yang dilakukan sekitar pukul 10.00 WIB, para mahasiswa membawa poster-poster di antaranya berisikan "Tangkap Eep Hidayat" dan "Eep Hidayat Bapak Koruptor Subang".

Dalam kesempatan itu, mereka pun menggelar aksi teatrikal. Satu orang berdiri di depan pagar kejati dengan membentangkan tangannya serta dilumuri stiker "Tangkap Eep Hidayat". Massa juga berteriak menuntut Eep Hidayat segera ditangkap sambil menunjuk gedung Kejati Jabar.

"Kami menuntut Kejati Jabar segera menangkap bupati yang saat ini masih berkeliaran di Subang. Bahkan, kini pemerintahan Subang jadi terbengkalai karena PNS-nya diajak demo," kata koordinator aksi, Indrawan Babil.

Bahkan para pendemo pun memberikan tenggang waktu kepada Kejati Jabar agar segera menangkap Eep Hidayat dalam waktu 2 hari atau 1 x 24 jam. "Dalam menangani kasus ini, kejati terbilang lambat. Ada apa dengan kejati? Jika tidak berani menangkap Eep yang sudah ditetapkan sebagai tersangka, maka lebih baik kejati mengganti seragam dengan pakaian dalam wanita," tambahnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Bupati Subang, Eep Hidayat telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejati Jabar, terkait kasus dugaan korupsi upah pungut pada 2005-2007 senilai Rp 2,3 miliar. (B.115)**


http://www.klik-galamedia.com/ 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar